menyambangi Poskamling, Kapolres Trenggalek Serahkan Bantuan Peralatan

oleh

Polres Trenggalek – Keberadaan Poskamling atau Pos Keamanan Lingkungan yang berada dimasing-masing RT, RW hingga desa dinilai masih cukup efektif sebagai perbantuan polisional dalam menjaga Kamtibmas di pemukiman penduduk.

Hal tersebut terbukti dengan tingkat keaktifan masyarakat yang memiliki antusias cukup tinggi dalam menjaga keamanan melalui Poskamling secara bergiliran. Bahkan dibeberapa desa sudah dianggap sebagai kewajiban dan menjadi kearifan lokal.

Sebagai bentuk apresiasi, kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. menyempatkan diri berkunjung ke salah satu Poskamling yang berada di desa Watulimo Trenggalek.

“Kami apresiasi dan tentunya ucapan terima kasih kepada warga desa Watulimo yang telah aktif dan berperan dalam menjaga keamanan lingkungan melalui Siskamling dan Poskamling ini” Ujar AKBP Jean Calvijn

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn menyerahkan bantuan sejumlah perangkat pendukung Poskamling seperti tongkat T, lampu senter, papan kode bahaya serta peralatan lainnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan ini dapat meningkatkan semangat dan antusias warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Tak ketinggalan AKBP Jean Calvijn juga berpesan agar dalam prosesnya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau unsur 3 pilar lainnya.

“Jika mengetahui sesuatu yang mencurigakan dan dapat berpotensi mengganggu keamanan, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas dan 3 pilar untuk ditindak lanjuti.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.