Menempa Kedisplinan Siswa dengan Latihan Baris Berbaris

oleh

Polres Trenggalek – Baris-berbaris adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan dalam tatacara kehidupan pandu yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Setyo Bakti yang melatih baris berbaris siswa siswi Mtsn 2 Trenggalek. Sabtu (04/08/2018).

Adapun tujuan dilakukannya pelatihan baris berbaris bagi siswa siswi MtsN 2 Trenggalek desa Sugihan Kecamatan Kampak tersebut guna memupuk rasa disiplin dan mempertebal rasa semangat kebersamaan.

Tampak dengan penuh semangat siswa siswi tersebut mengikuti petunjuk dan arahan yang diberikan oleh Aiptu Setyo Bakti. Serta diharapkan dari kegiatan tersebut dapat memberikan gambaran tentang bagaimana aturan,aba-aba serta gerakan dalam Baris Berbaris yang baik dan benar.

“Jadi, latihan PBB tidak hanya sekadar melatih fisik, tetapi bermanfaat juga untuk meningkatkan disiplin dalam tata cara kehidupan yang diarahkan guna terbentuknya sikap dan perilaku seseorang. Dan yang paling penting keberhasilan latihan baris berbaris sangat tergantung pada kualitas dan kesanggupan seorang pelatih. Pelatih yang melatih hanya karena tugas tidak akan bisa mencapai hasil yang sempurna. Pelatih baris berbaris harus mempunyai kemampuan ilmu melatih sesuai peraturan peraturan yang berlaku dan kemampuan psikologis untuk mengerti kemampuan anak didiknya. Pelatih yang berkualitas harus mempunyai dasar-dasar melatih dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya,” Ujar Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Setyo Bakti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.