Melalui Upacara Sekolah, Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar

oleh

Polres Trenggalek – Salah satu untuk memupuk jiwa nasionalisme, Patriotisme dan sikap patuh terhadap hukum kepada generasi penerus bangsa, Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Bripka Murtopo menjadi pembina upacara bendera di halaman sekolah SDN 4 Ngadimulyo, Kampak, Senin (18/3/19) pukul 07.00 wib.

Bripka Murtopo dalam amanatnya memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan kepada para Pelajar. Adapun materi yang disampaikan diantaranya mengenai evaluasi pelaksanaan upacara bendera, selalu rajin belajar demi meraih cita-cita, agar melaksanakan upacara bendera secara rutin guna meningkatkan disiplin diri, Jangan jajan di sembarang tempat, Patuh kepada orang tua, guru dan bangsa /negara serta mensosialisasikan program milenial road safety festival.

Kegiatan inovatif ini selain untuk meningkatkan disiplin juga bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.

“Kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasive yang edukatif” ujar Bripka Murtopo.

Disamping itu juga, diwaktu yang bersamaan kegiatan ini juga dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kampak disekolah-sekolah lainnya.

Kemudian Bripka Murtopo juga berharap kepada para siswa siswi, bila sudah berada di lingkungan sekolah agar dapat mengikutin semua aturan yang berlaku di sekolah.

“Masa depan adik-adik masih panjang raih cita-citamu setinggi mungkin dengan belajar yang tekun, niatkan diri kalian agar yang di cita-citakan dapat tercapai. Jadilah insan muda yang cerdas, bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.” imbuhnya saat amanat upacara.

Diakhir amanatnya, Bripka Murtopo juga berpesan kepada Guru agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid supaya tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.