Melalui Sambang DDS, Bhabinkamtibmas Aktifkan Program Tamu Lapor 1 X 24 Jam

oleh

Polres Trenggalek – Sambang Door to Door System (DDS) adalah kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lainnya guna menyampaikan pesan maupun himbauan yang berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Cara inilah yang tetap menjadi andalan Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigadir Pravilalan SGR. untuk selalu dekat dengan warganya untuk menyampaikan program berupa tamu asing yang diharuskan melaporkan diri kepada ketua RT dan RW serta perangkat lainnya maupun tiga pilar untuk dilakukan pendataan. Jumat (17/8/2018).

“Kami sampaikan kepada seluruh warga untuk melaporkan apabila ada tamu yang berkunjung selama 1 X 24 Jam, sehingga aparat keamanan bisa melakukan pendataan maupun deteksi dini terhadap kerawanan Kamtibmas,” ujar Brigadir Pravilalan.

Lebih lanjut Brigadir Pravilalan juga menjelaskan melalui program ini diharapkan pihak Kepolisian maupun unsur tiga pilar Desa dapat mengantisipasi sejak dini kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas khususnya dengan kehadiran orang asing yang bertamu lebih dari 24 jam.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menambahkan bahwa meskipun program ini terkesan sederhana, namun manfaatnya sangatlah penting dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.