Mari Kita Budayakan Santun Dalam Medsos

oleh

Polres Trenggalek – Tumbuh pesatnya teknologi harus disikapi dengan bijak oleh seluruh warga masyarakat, terutama tentang penggunaan media sosial (Medsos),berbagai pihak berkali-kali menyampaikan agar masyarakat yang ada di Indonesia pada khususnya lebih cerdas dalam menyikapi berkembangnya kabar di media sosial.

Guna untuk mengajak warga masyarakat yang ada diwilayah Suruh utamanya para pemuda, pada sore ini, Senin (04/06) Ps Kasi Humas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suwito melaksanakan sambang wilayah sekaligus bertatap muka dengan para pemuda Desa Ngrandu untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta kepedulian terhadap lingkungan sekaligus mengajak para pemuda untuk bijak dalam bermedsos.

“Kami minta kepada Masyarakat utamanya para pemuda untuk dapat memilah-milah suatu informasi dengan cerdas dan tidak sembarangan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya dan sumbernya,” kata Aiptu Suwito.

Ia juga menjelaskan bahwa berita bohong (hoax) yang menyebarkan kebencian, fitnah, adu domba antargolongan merupakan suatu tindakan yang membahayakan kita sebagai bangsa yang bernegara, oleh sebab itu seluruh warga harus menghindarinya.

Secara hukum di Indonesia ini kita sudah mengantisipasinya melalui UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), yakni UU Nomor 11/2008 yang kemudian direvisi dengan UU Nomor 19/2016. Di dalam UU ITE tersebut diatur ancaman hukuman yang tegas atas penyebar berita bohong yang disebarkan melalui media elektronik, tepatnya transaksi elektronik.

“Oleh sebab itu, Polsek Suruh Polres Trenggalek mengajak seluruh warga utamanya para pemuda untuk dapat pelopor dalam memberantas berita hoax guna terciptanya persatuan dan kesatuan serta ikut menjadi pelopor dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas,” pungkas Aiptu Suwito.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya telah mengintruksikan dan mewajibkan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu melaksanakan kegiatan patroli serta sambang wilayah dan mengadakan tatap muka dengan warga, guna untuk dapat menjalin tali silaturahmi demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Suruh serta mengajak warga untuk dapat menekan dan memerangi peredaran berita bohong (hoax).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.