Malam Minggu, Polsek Dongko Fokus Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan Dan Balap Liar

oleh

Polres Trenggalek – Di malam minggu petugas dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek fokus melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balap liar.

Seperti yang di giatkan oleh  anggota piket jaga Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Mujiyono bersama Aiptu Sasongko Dwi Saputro dan Bripka Heri Cahyono yang terus mobiling di jalur protokol wilayah hukum. Sabtu (27/10)

Ketika mobiling menyusuri jalan dengan kendaraan patroli strada backbone dan lampu rotator yang menyala
di jalur protokol tepatnya masuk Desa Sumberbening, petugas menghampiri segerombolan anak-anak muda yang sedang nongkrong / duduk-duduk dipinggir jalan.

Dengan sigap kendaraan patroli berhenti dan tampak Aiptu Mujiyono menghimbau kepada mereka untuk tidak melakukan balap liar karena akan mengganggu ketertiban serta kenyamanan orang yang sedang beristirahat karena suara bising motor serta membahayakan diri sendiri maupaun orang lain bahkan bisa menimbulkan kecelakaan yang fatal.

Setelah dirasa cukup dan pemuda itu memahami, kemudian petugas patroli melanjutkan mobiling.

Saat ditemui usai kegiatan Aiptu Mujiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, karena aksi trek-trekan ataupun balap liar ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan kelompok pemuda yang kerap dilakukan setiap malam minggu, maka kami mengantisipasinya dengan pendekatan persuasif, ungkapnya.

Di konfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan dengan patroli dialogis dan memberi himbauan kamtibmas dengan harapan agar para pemuda tidak terlibat aksi kejahatan atau pelanggaran serta mengganggu keamanan diantaranya aksi balap liar yang dilakukan oleh pemuda.
“Perlu diingat  balap liar sangat meresahkan warga selain itu balap liar juga dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.