Lahan Milik Warga Terbakar, Petugas Gabungan Sigap Lakukan Pemadaman

Polres Trenggalek – Sebuah kebakaran lahan dilaporkan terjadi di Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek tepatnya di dusun Tempel desa Nglinggis. Kobaran api merambat dan membakar lahan jati yang merupakan milik warga setempat seluas kurang lebih tiga hektar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Selasa, (17/10)

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tugu AKP Panut, S.H. menegaskan berdasarkan keterangan dari warga, titik api diketahui muncul sekira pukul 18.00 Wib. Warga kemudian melaporkan ke tiga pilar dan diteruskan ke Polsek Tugu.

“Iya betul. Peristiwa kebakaran terjadi kemarin malam. Dari laporan tersebut, petugas dari Polsek Tugu, Koramil dan Perhutani dibantu masyarakat langsung ke lokasi dan berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.” Ujar Iptu Panut kepada tim redaksi. Rabu, (18/10).

petugas gabungan bersama warga saling bahu membahu bekerja keras agar api tidak merembet lebih luas. Pemadaman dilakukan dengan sisten gebyok menggunakan ranting basah. Alhasil, setelah hampir 2,5 jam, api benar-benar bisa dipadamkan.

“Alhamdulillah pukul 20.30 Wib api sudah padam. Namun personel masih kita stanbaykan. Antispasi kemungkinan terjadi kebakaran susulan akibat bara api yang mungkin masih tersisa. Setelah dirasa benar-benar aman baru kita bergeser.” Imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki lahan maupun yang berdomisili dekat Kawasan hutan agar lebih berhati-hati dan waspada serta tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran seperti membakar sampah ataupun membuang punting rokok sembarangan.

“Jika mengetahui ada kebakaran segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek agar bisa segera di tangani.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.