Kunjungan Waka Polsek Pule Ke Rumah Duka Salah Satu Warga

oleh

Polres Trenggalek – Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, S. H., berada dilokasi rumah duka mbah Suwono warga, ( Rt/60 ), ( Rw/17 ), dusun sidem, desa Jombok, pada pagi ini Selasa ( 14/08 ). Al marhum yang meninggal dalam usia tua akan dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat, kejadian meninggalnya salah satu warga desa binaan di ketahui sejak tadi malam yang diperkirakan pukul 23. 45 Wib dikarenakan sakit.

 

Dalam pelaksanaan pemakaman almarhum mbah suwono kemarin, sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dari pihak Polsek Pule polres Trenggalek menawarkan mobil strada untuk mengangkat jenazah sampai dilokasi pemakaman. Akan tetapi dari pertimbangan para pentakziah yang semua sudah iklas dalam mengangkat Jenazah seperti biasanya, pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang ditawarkan. Bukanya menolak melihat banyaknya pentakziah yang datang dan lokasi pemakaman yang dirasa dekat lebih baik dilakukan manual saja.

 

 

” kita turut berduka atas meninggalnya mbah Suwono, semoga keluarga yang ditinggalkan akan mendapat kesabaran dan al marhum yang meninggal di terima di sisinya, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, di lokasi duka kemarin.

 

Dengan sedikit memberikan ketenangan Keluarga yang ditinggalkan disampaikan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, Seseorang yang menemui ajalnya atau mati dianggap tidak masalah. Peristiwa itu adalah lazim terjadi, atau hal biasa, dan bahkan harus terjadi. Seseorang yang meninggal dunia dalam keadalaan muslim dianggap tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan atau ditakutkan. Kematian itu baru melahirkan masalah, manakala seseorang tatkala meninggal dunia tersebut dalam keadaan tidak sebagai seorang yang beriman.

 

Seseorang yang meninggal dunia dalam keadaan beriman, maka dijanjikan oleh Allah akan ditempatkan pada tempat yang mulia. Peristiwa kematian hanya dimaknai sebatas berpindah tempat, yaitu dari kehidupan di dunia kemudian beralih ke alam kubur dan berlanjut ke alam yang lebih kekal, yaitu akherat. Bagi siapapun, yang beriman dan bertaqwa, dijanjikan oleh Allah akan mendapatkan kebahagiaan yang tidak terputus-putus apalagi jika tujuan utama pernikahan sangat baik. Oleh karena itu, kematian tidak perlu dianggap menjadi sebuah persoalan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.