Koordinasi Bahas Penyampaian Materi Bagi Siswa Baru

oleh

Polres Trenggalek – Adanya pertemuan antar stakeholder di kecamatan Pule dengan ngumpulnya dari Koramil 0806/10 Pule, BNNK Kabupaten Trenggalek dan Kepolisian sektor Pule kemarin Kamis ( 19/07 ), di lokasi masa pengenalan siswa baru di SMP Negeri 1 Pule. Dilaksanakanya kegiatan penentuan materi yang bakal diberikan kepada siswa baru, dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang diwakili Aiptu Santoso menyampaikan pencegahan Kenakalan Remaja dalam kegiatanya.

 

Menurut Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso Kenakalan remaja sebagai awal para peserta didik usia dini harus diperkenalkan dengan hal tersebut, dalam mencegah adanya kejadian kenakalan yang bakal dilakukan setelah mengetahui dampak dari adanya kenakalan remaja.

 

Dengan membahas permasalahan mengenai kenakalan remaja sebelum disampaikan kepada siswa baru,” Kenakalan remaja ialah suatu perbuatan atau tingkah laku yang dilakukan oleh seseorang remaja baik secara sendirian maupun secara kelompok yang sifatnya melanggar ketentuan- ketentuan hukum, moral, dan sosial yang berlaku di lingkungan masyarakatnya. Intinya kenakalan remaja yaitu suatu perilaku menyimpang dari atau melanggar hukum, dan perilaku melanggar hukum yang dilakukan oleh orang muda yang biasanya dibawah umur 16-18 tahun,” ucap Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso.

 

 

kenakalan remaja haruslah di hindari, untuk itu maka cara untuk mngatasi hal trsebut melalui keluarga sebagai lingkungan pertama, haruslah memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anaknya. Upayakan harus mengawasi kegiatan anak, baik dirumah maupun kegiatan anak dan pergaulan anak serta memberikan anak pendidikan dalam keluarga, dimana orng tua memberikan pendidikan moral dan budi pekerti dan pananaman nilai agama pada anak.

 

 

Selain itu menurut Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso, hendaknyalah hati-hati bagi anak dalam bergaul dan disekolah guru sebagai orang tua kedua haruslah memberikan pendidikan tambahan tentang pendidikan moral dan budi pekerti dalam setiap pelajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.