Kompak, Polsek Watulimo Bersama Tiga Pilar dan Elemen Masyarakat Bersihkan Lapangan dari Sampah

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Watulimo bersama tiga pilar dan masyarakat kompak melakukan aksi bersih-bersih lapangan tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Kerja bakti ini dilakukan dengan membersihkan lapangan dan sekitarnya dari sampah maupun rumput ilalang yang tumbuh liar. Jumat, (4/8).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Watulimo AKP Zainudin, S.Sos. mengungkapkan kerja bakti ini memang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya.

Kerja bakti tersebut melibatkan berbagai instansi dan komunitas masyarakat, diantaranya Koramil, Kecamatan, Dinas PKPLH, pemerintah desa Tasikmadu hingga warga perguruan pencak silat yang ada di Watulimo.

“Membangun sinergitas bersama seluruh elemen masyarakat agar lebih solid dan kompak.” Jelas AKP Zainudin.

Masih kata AKP Zainudin, aksi bersih-bersih lapangan tersebut bukan tanpa sebab. Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, lokasi tersebut akan menjadi pusat kegiatan Agustusan hingga Upacara detik-detik Proklamasi.

Dari pantauan tim redaksi, para peserta aksi bersih-bersih ini nampak cukup antusias dan semangat. Meski berbeda instansi tetapi rasa kekompakan sangat terasa. Mulai dari mengumpulkan sampah hingga membersihkan ilalalng menggunakan sabit dan cangkul dilakukan bersama-sama.

“Lebih bersih dan siap digunakan menyambut rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI nanti.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.