Kolaborasi Peduli Sesama Bhabinkamtibmas dan KSB Panjinawangkung, Sambangi Nenek 88 Tahun.

oleh

Polres Trenggalek – Santun dan Peduli dengan warganya yang kurang mampu, Bripka Didik Sunarto, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Bodag Kecamatan Panggul bersama KSB ( Kampung Siaga Bencana ) Panjinawangkung Kecamatan Panggul memberikan bantuan Sembako, Tempat Tidur,  kepada Nenek Tukinah 88 Tahun, di RT.16/04 Dsn.Pasur Ds.Bodag, Kabupaten Trenggalek. Selasa (26/03/2019).

Nenek Tukinah seorang janda yang tidak punya sanak saudara yang sudah tidak berdaya dan tinggal disebuah rumah berdinding bambu yang hampir ambruk. Jika dilihat secara langsung rumah berukuran 4 X 3 meter yang ditempati sendiri cukup memprihatinkan. Nenek Tukinah menderita penyakit diabet yang mengakibatkan jari kaki kiri putus dan bengkak.

Bripka Didik mengatakan peduli warga kurang mampu merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan momentum ini merupakan salah satu bentuk empati Bhabinkamtibmas Polsek Panggul Polsres Trenggalek kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan KSB Panjinawangkung Kecamatan Panggul memberikan bantuan sembako berupa beras, gula minyak goreng, mie instan dan lainnya. Selain sembako, ia juga menyerahkan Bantuan dari Dinas Sosial berupa Seperangkat tempat tidur dan terpal.

“Kami berikan ini tidak seberapa, tapi minimal dapat sedikit meringankan beban nenek Tukinah itu dalam menjalani kehidupan sehari-harinya,” jelas Bripka Didik.

Alhamdulillah Maturnuwun Pak Polisi kalih sedoyo mawon bantuanipun niki bade kulo damel nyambung urip sepindah malih maturnuwun” ” (Alhamdulillah terimakasih Pak Polisi dan Rombongan atas bantuanya ini akan saya gunakan untuk menyambung hidup saya sekali lagi terimakasih ).” ucap nenek Tukinah.

Sementara itu, tempat terpisah Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., mengapreasi kegiatan yang dilaksanakan Bahbinkamtibmas. Menurutnya, kegiatan Bhabinmakbmas Peduli Sesama, yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga program tersebut dapat meningkatkan kembali revolusi mental untuk polisi berbagi dan bersedekah kepada masyarakat.

“Semoga apa yang dikukan anggota kami ini bisa menginisiasi masyarakat lain untuk sama-sama peduli dengan sesama Hamba Allah. Mudah-mudahan, apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan tentunya bisa meringankan beban masyarakat yang kita kunjungi, bekerja sambil beramal, beramal sambil bersedekah ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” harap Iptu Puguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.