Khidmat Dan Sukses, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Di Kecamatan Dongko

oleh

Polres Trenggalek – Bertempat dilapangan baru Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dilaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik proklamasi. Jum’at (17/08)

Terlihat ratusan peserta upacara dari berbagai elemen  diantaranya Peleton Paduan suara dari PGRI Kecamatan Dongko, Korp Musik SMPN 1 Dongko, Perhutani, Korpri, pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), Pramuka, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta regu Kesehatan dari Puskesmas Dongko dan Puskesmas Pandean mengikuti jalannya upacara ini.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Dongko Ir.Mulyono,MH, dan Komandan Upacara Pelda Matohir dan duduk di kursi undangan terlihat hadir Danramil Dongko Kapten Infanteri Arifan didampingi ibu Persit Kartika Candra Kirana, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., didampingi ibu Bhayangkari, Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Dongko, Kepala Sekolah dan Dinas Instansi serta tamu undangan lainnya.

Suasana Khidmat dan haru hingga membuat bulu kuduk merinding saat tepat pukul 10.00 Wib, sirine detik-detik proklamasi dibunyikan selama 1 menit dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Kanit Dikpora Sarwan,S.Pd.,M.Pd.

Terlihat Paskibra dengan seragam khas berwarna putih nampak bersemangat dengan derap langkah yang tegap dan kompak.

Perlu diketahui sebagai Komandan kompi Paskibra adalah Kanit Binmas Polsek Dongko Aiptu Tarigan Budi Sarwono, petugas pengibar bendera 3 orang pelajar SMAN 1 Dongko (Ayu Novitasari, Ishak Rama Maulana dan Wily Pramudia Wandanu yang didampingi pengawal bersenjata Aipda Budi Sanyoto,Serda Sukarji,  Bripka Dian Hengki Ranuseputra dan Serda Saroni.

Ketika pasukan pengibar bendera (Paskibra) memasuki lapangan Upacara, suasana menjadi tegang dan berharap-harap cemas agar pengibaran bendera merah putih dapat berjalan dengan sukses.Saat ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., sebelumnya saya ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Merdeka, ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki mengatakan pada dasarnya Upacara adalah untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan, dan hal tersebut hendaknya dijadikan sebagai momentim pemersatu bangsa jangan sampai terpecah belah, ungkapnya.

Dengan tema HUT ke-73 RI tahun 2018 yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, maka itu bukan saja prestasi secara personal yang ditunjukkan akan tetapi juga harus membawa nama baik dan mengharumkan bangsa Indonesia, pungkas AKP Tri Basuki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.