Kerja Paskibraka Pule Dalam Mengibarkan Sang Merah Putih Merupakan Prestasi Bagi Kami

oleh

Polres Trenggalek – Detik-detik pengibaran sang saka merah putih yang dilaksanakan peleton Paskibraka ( Pasukan pengibar bendera pusaka) dalam perayaan Hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 73 diwilayah Pule, pada Jum’at ( 17/08 ). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di lapangan kecamatan Pule yang juga di ikuti semua kalangan masyarakat baik dari instansi pemerintah, siswa sekolah dan organisasi pencak silat juga turut dalam kegiatan upacara HUT R. I ke 73.

 

 

Derap langkah yang sama dan penuh dengan hentakan kaki terdengar dari pintu masuk lapangan saat pembawa cara membacakan acara pengibaran bendera pusaka, dengan berseragam yang didominasi dengan warna putih dan yang laki-laki memakai kopyah hitam masuk menuju lokasi instruktur upacara. Setelah di depan instruktur upacara ini, dengan aba-aba yang isinya akan dilaksanakan pengibaran bendera di lakukan komandan peleton Paskibraka.

 

 

Sang merah putihpun siap dikibarkan, setelah tiga pasukan yang maju ke tiang bendera menyatakan pengibaran sudah siap. Dengan diringi alunan lagu indonesia raya, petugas pengibar bendera pusaka menaikan bendera menyesuaikan gerakan naik dengan lagu indonesia raya dari setiap baitnya. Selama pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di wilayah kecamatan pule berjalan aman dan lancar tidak adanya gangguan baik dari kesalahan dari petugas maupun alat yang digunakan, “kita bersyukur kegiatan pengibaran bendera merah putih di kecamatan Pule berjalan lancar, ” kata Aiptu Nugroho personel polsek Pule Polres Trenggalek yang menjadi instruktur selama latihan paskibraka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.