Kerawanan Meningkat, Kanit Reskrim Bersama Anggota Pantau Aktifitas Toko Emas

oleh

Polres Trenggalek – Sudah menjadi tradisi setiap memasuki akhir Ramadhan menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri terjadi peningkatan pengunjung yang cukup signifikan di pusat-pusat perbelanjaan baik di toko modern maupun pasar tradisional di wilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, sehingga memerlukan perhatian khusus dari anggota Kepolisian untuk mengantisipasi potensi kerawanan gangguan Kamtibmas.

Menindak lanjuti hal tersebut, Senin (03/06) Kanit Reskrim Polsek Karangan Aipda Suwarto, S.H. bersama anggota melakukan giat Patroli di pasar Wage Karangan yang sedang beroperasi untuk memantau secara langsung perkembangan situasi di pasar wage Karangan di H-2 sebelum lebaran Idul Fitri 1440H tiba.

Setelah berkeliling kedalam pasar Aipda Suwarto menghampiri penjual emas yang menjual dagangannya didalam pasar Karangan. Kanit Reskrim Polsek Karangan tersebut memberikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik toko emas dan juga masyarakat yang sedang berada di pasar.

“Kepada para pedagang khususnya yang menjual perhiasan emas diharapkan agar selalu waspada, apalagi situasi pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri sangat ramai oleh pengunjung, jangan sampai situasi ini dimanfaatkan pelaku kejahatan sehingga menjadi korban pencurian, penipuan maupun perampokan, jika memungkinkan hendaknya memasang CCTV dilokasi sehingga aktifitas pengunjung dapat terpantau dan aksi kejahatan dapat di minimalisir,” ujar Aipda Suwarto.

“Kami dari Polsek Karangan akan terus melakukan Patroli secara rutin di pusat-pusat perbelanjaan di wilayah Karangan sehingga situasi selalu aman, nyaman dan kondusif sehingga warga merasa terlindungi dan terayomi,” tambah Kanit Reskrim.

Tindakan nyata Personil Polsek Karangan tersebut mendapat apresiasi positif dari pemilik maupun pengelola pertokoan yang berada di Pasar Wage Karangan, salah seorang pengelola pertokoan mengucapkan terima kasih secara langsung dan berharap kegiatan tersebut terus rutin dilakukan untuk kedepannya, karena manfaat kehadiran anggota Polisi dapat dirasakan secara langsung oleh warga.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. mengatakan, “Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H giat Patroli terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polsek Karangan memasuki akhir bulan Ramadhan. Dan diharapkan kegiatan tersebut secara rutin terus dilakukan untuk terwujudnya kondusifitas kamtibmas secara nyata diwilayah Kecamatan Karangan.” ujar Kapolsek Karangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.