Kepedulian Polsek Dongko Selalu Ada Untuk Masyarakat

oleh

 

Polres  Trenggalek – Berbagai upaya selalu ada untuk masyarakat dilakukan oleh unit Patroli Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk senantiasa mobiling memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta situasi wilayah hukum yang kondusif. Rabu (25/07)

Terlihat kali ini personil patroli Polsek Dongko yang diarmadai Aiptu Sasongko Dwi Saputro,  Aipda M.Muslim,SH, Bripka Heri Cahyono dan Bripka Fendi Agus Triawan,S.H., melakukan mobiling di area perbukitan jalur tembus Desa Pandean menuju ke Desa Cakul.

Saat kendaraan patroli mobiling Polsek Dongko melintas jalur tersebut, petugas melihat seorang perempuan menggendong rumput pakan ternak beserta kedua anak perempuannya sedang ikut dan berjalan mengiring langkah ibunya  dibawah terik matahari.

Melihat hal tersebut, sontak petugas patroli terketuk pintu hatinya dan langsung meminggirkan kendaraannya serta segera membantu untuk memberikan tumpangan agar segera sampai menuju tempat tinggalnya.

“Petugas patroli Polsek Dongko membantu mengangkat rumput sebagai pakan ternak kemudian menaikkan kedua anak dan ibunya ke bak belakang kendaraan patroli Backbone yang didampingi Bripka Fendi, tampak seolah tidak percaya anak-anak tersebut terlihat senang sekali”.

Setelah semuanya naik ke atas kendaraan Patroli, sejurus kemudian sampai di depan rumahnya.
“Terimakasih Pak Polisi, atas tumpangan dan kepeduliannya”, ucap ibu itu yang tidak mau disebutkan namanya.

“Ya… bu… Sama-sama, jika membutuhkan bantuan, jangan sungkan untuk menghubungi kami”, jawab Aiptu Sasongko.

Saat dikonfirmasi Aiptu Sasongko mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami Polsek Dongko terhadap masyarakat, karena kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong-menolong dan membantu kepada sesama, ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang tergugah rasa kepedulian kepada masyarakat.

“Dengan rasa peduli itu tertulis bahwa sesungguhnya manusia yang baik adalah  yang bisa memberi manfaat kepada manusia lainnya”, tutur AKP Tri Basuki.

Masih kata Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,SH., bahwasanya kegiatan tersebut telah menunjukkan bahwa Polsek Dongko Polres Trenggalek akan selalu siap sedia dalam membantu warga masyarakat  baik dengan bantuan materi maupun fisik, tukasnya.

Membantu dan peduli seperti ini dilakukan oleh anggota Polsek Dongko untuk membuktikan bahwa kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya, pungkas AKP Tri Basuki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.