Kepedulian Dalam Tugas dan Sikap Perhatian Adanya Idul Qur Ban

oleh

Polres Trenggalek – Selain bisa melakukan kegiatan dinas sebagai penegak hukum ( True Justice) ternyata para personel Polsek Pule ini juga pintar dalam memotong daging yang istilah jawanya “Mboleng” hal ini seperti di tunjukan KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho saat membantu potong daging Qurban di salah satu Musola dan juga kesibukan yang sama juga terlihat pada diri Kasium Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Iksan pada peringatan idul Qurban yang jatuh pada hari Rabu ( 22/08 ).

 

Seperti di wilayah lain pada umunya, dilokasi Musola yang didiami KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho adanya hewan Qur ban yang disembelih beberapa hewan kambing yang disiapkan warga sekitarnya. Mendorong kepedulian personel Polsek Pule ini untuk turut dalam pembagian hewan yang habis di potong, dengan masih memakai seragam dinas lengkap tanganya dengan ringan memegang golok kecil untuk memotong hewan qur ban.

 

 

” Kita turut dalam mendukung adanya kegiatan hari raya Qurban yang ada di desa-desa seperti di musola dan masjid, dengan harapan agar masyarakat juga merasa senang terayomi dan merasa senang di hari raya Qur ban ini, ” kata Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho saat ditemui kemarin.

 

Seperti diketahui hari raya qur ban adanya penyembelihan hewan qur ban sampai pada hari tasrik beberapa hari kedepan. Untuk hewan qur ban yang diperbolehkan adanya hewan kurbannya berupa binatang ternak, yaitu unta, sapi dan kambing, baik domba atau kambing biasa. Selain itu, telah sampai usia yang dituntut syari’at berupa jaza’ah (berusia setengah tahun) dari domba atau tsaniyyah (berusia setahun penuh) dari yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.