Kepadatan Aktifitas Masyarakat Tampak Jelas di Toko Busana, Jelang Hari Raya Idul Fitri

oleh

Polres Trenggalek – H-1 jelang lebaran, tampak sekali adanya kepadatan kendaraan di jalan utamanya di jalan protokol penghubung antar wilayah. Selain di jalan nampak pula pertokoan-pertokoan ramai oleh pengunjung yang hendak membeli kebutuhan Hari Raya, baik kebutuhan makanan maupun pakaian.

Petugas Patroli Polsek Karangan pun selalu sigap mengantisipasi terjadinya kerawanan diwilayah hukumnya, seperti kerawanan kecelakaan lalu lintas maupun terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Dengan dipimpin oleh Bripka Ali Usman, tiga personil Polsek Karangan melaksanakan Patroli dengan menyambangi toko busana Top Mode yang berada di jalan Raya Karangan dan nampak sedang penuh dengan pengunjung, Selasa (04/06).

Didalam toko situasi sangat ramai mengingat lebaran tinggal satu hari lagi, Bripka Ali berdialogis dengan pengunjung untuk memberikan himbauan keamanan, “Para pengunjung hendaknya berhati-hati dalam memarkir kendaraan, kendaraan di parkir yang rapi untuk memudahkan pencarian ketika selesai belanja dan mencegah terjadinya kehilangan motor yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan. Mengingat ditoko busana ini tidak ada juru parkirnya,” pesan Bripka Ali.

Disisi lain toko, Brigadir Asngari yang juga turut serta dalam Patroli tersebut memberikan pesan kepada Pemilik toko, “Hati-hati, jangan sampai lengah dengan situasi yang ramai pengunjung sebab ditengah keramaian seringkali dimanfaatkan oleh pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya karena pemilik dan karyawan toko sedang sibuk melayani pembeli,” ujar Brigadir Asngari.

Pengunjung serta pemilik toko mengucapkan terimakasih atas kedatangan petugas dari Polsek Karangan yang telah memberikan pesan-pesan demi keamanan. Dengan hadirnya petugas Kepolisian ditengah-tengah mereka, masyarakat merasa lebih aman dalam melakukan aktivitasnya ditempat ramai. Setelah memastikan situasi di toko tersebut aman, petugas melanjutkan patroli ditempat lain yang juga tengah ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.