Kegiatan Pembelajaran Dari Polsek Dongko Kepada Peserta Didik SPS PAUD AZZAHRO

oleh

Polres Trenggalek – Siang ini Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek mendapatkan kunjungan dari SPS PAUD AZZAHRO Desa Salamwates dengan jumlah murid 24 anak yang didampingi guru pembimbing. Senin (18/3)

Tampak Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki bersama anggota dengan baik menerima kunjungan dari SPS PAUD AZZAHRO dan kemudian mempersilakan peserta didik ke aula Polsek Dongko.

Setelah semuanya masuk ke aula, kemudian dilanjutkan pemberian materi edukasi kegiatan Polisi dan pengenalan rambu lalu lintas oleh Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki bersama PS Kanit Binmas Aiptu Tarigan Budi Sarwono.Tak lupa Kanit Binmas Polsek Dongko Aiptu Tarigan Budi didampingi Ka SPKT Aiptu Heru Cahyo Widodo juga memperkenalkan dan mengedukasi kegunaan mobil dinas patroli Polisi serta mengajak ke ruang-ruang yang ada di Mapolsek Dongko.

Di temui saat sela kegiatan Ibu Ngafatul Khoiriyah, selaku Guru pembimbing SPS PAUD AZZAHRO Salamwates mengatakan, kami ingin mempererat jalinan antara anak dengan pihak Kepolisian agar mereka tidak takut dengan profil Polisi dan kami ucapkan terimakasih atas waktu yang dilakukan pembinaan dan juga edukasi kepada peserta didik oleh Polisi Polsek Dongko.

“Kami ingin mempererat jalinan antara anak dengan pihak Kepolisian agar mereka tidak takut dengan profil Polisi dan dengan kegiatan pembelajaran bersama di kantor Polisi seperti ini semoga dapat memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang Profesi Kepolisian, dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugas”, ujarnya.Ibu Martiani menambahkan, dari kegiatan ini SPS PAUD AZZAHRO  ini puncak tema pekerjaan yaitu Polisi.

“Kami mengajak anak untuk bisa kenal tentang tugas Polisi yang bisa mengedukasi tentang Lalu lintas dan anak bisa bersahabat dengan Polisi”, tambahnya.

Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki mengaku bangga atas terobosan dari guru pembimbing SPS PAUD AZZAHRO yang telah mengagendakan secara rutin untuk mengajak para peserta didiknya untuk bisa beredukasi dengan Polisi dengan mengenalkan tugas dari Kepolisian.

PS Kanit Binmas Polsek Dongko Aiptu Tarigan Budi Sarwono mengungkapkan kegiatan belajar dengan anak ini, kami sudah punya cara sendiri jika menghadapi dengan anak usia dini.

“Kami sudah sediakan banner gambar lalu lintas untuk menunjukkan isyarat lalu lintas dan juga materi mewarnai gambar tentang profil Polisi”, terangnya.Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan Wakapolsek dan anggotanya yakni menerima kunjungan dan memberikan edukasi terhadap peserta didik dari SPS PAUD AZZAHRO Desa Salamwates.

“Maksud dan tujuan dari guru pembimbing dan peserta didik SPS PAUD AZZAHRO
dalam kunjungan tersebut diantaranya adalah pengenalan dengan tujuan pembelajaran terhadap unit kerja Polsek Dongko serta keberadaan profil/sosok Polisi yang sedang bertugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat”, terang AKP Tri Basuki.

Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini menambahkan, edukasi
yang kami berikan kali ini  diantaranya tentang rambu dan tertib berlalu lintas yang berguna untuk berikan sentuhan tentang pengertian berlalu lintas sejak dini.

“Kegiatan ini diantaranya perkenalan tentang rambu lalu lintas dan kami sudah menyediakan media dengan gambar rambu lalu lintas untuk menyentuh anak tentang patuh terhadap tata tertib dari peraturan lalu lintas. Dan kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan bahwasanya Polisi sebagai sosok yang bersahabat dengan anak”, pungkas AKP Tri Basuki.

Akhir kegiatan PS Kanit Binmas Polsek Dongko memberikan sarana kontak kepada guru pembimbing SPS PAUD AZZAHRO Desa Salamwates   berupa buku tulis untuk digunakan sarana belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.