Kasatlantas Trenggalek: Selama Perbaikan Jembatan Plengkung, Arus Lalin Dialihkan

Polres Trenggalek – Menindaklanjut hasil pengecekan kerusakan dam tingkat kerawanan yang terjadi di jembatan plengkung masuk desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, hari ini jajaran Satlantas Polres Trenggalek bersama Dinas Perhubungan dan PUPR Kabupaten Trenggalek meninjau langsung proses perbaikan sementara. Rabu, (15/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. mengungkapkan, perbaikan sementara ini merupakan respon cepat terhadap keluhan masyarakat atas kerusakan jembatan yang dinilai cukup membahayakan pengguna jalan.

“Iya betul, hari ini perbaikan sementara mulai dilakukan. Kita upayakan secepatnya agar segera bisa digunakan kembali. namun diperkirakan perbaikan akan memakan waktu antara 15-28 hari kedepan.” Ujar AKP Mulyani.

Pihaknya menjelaskan, jembatan untuk sementara waktu akan ditutup total. Hanya kendaraan roda dua saja yang dizinkan melintas disisi kanan dan kiri jembatan yang memang merupakan akses khusus bagi kendaraan roda dua. Sedangkan untuk roda empat akan dialihkan.

Bagi kendaraan dari arah Tulungagung menuju Trenggalek atau sebaliknya dialihkan lurus melalui jalan nasional Ngetal, Karangsoko dan simpang tiga Jarakan. Sedangkan bagi warga setempat dapat melalui jalur simpang tiga jembatan Ngadirenggo maupun simpang tiga desa Gembleb.

“Rambu-rambu pengalihan arus sudah kita siapkan dan berlaku mulai hari ini. Kita pasang di simpang empat Bendorejo dan simpang tiga terminal bus Surodakan. Nanti akan kita tempatkan petugas di lokasi.” Imbuhnya.

AKP Mulyani menambahkan, selama perbaikan beerlangsung, pihkanya bersama stakeholder terkait akan mensosialisasikan kepada khalayan luas agar mengetahui dan menghindari jalur yang melintas jembatan plengkung tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.