Kapolsek Tugu Hadir di Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Bendungan Tugu Tahap 2 dan Pembangunan Spillway Bendungan Tugu

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H, M.H. turut hadir di sosialisasi pelaksanaan pembangunan bendungan Tugu tahap 2 dan pembangunan spillway bendungan Tugu, bertempat di balai desa Nglinggis Kecamatan . Tugu dihadiri 70 orang. Kamis(28/2/2019)

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain.,
Moh Taufiq, SH. M.Hum, Kasi Intel Kejari Kabupaten. Trenggalek, Muspika Tugu, Muspika Pule, Bpk. Yudha, BBWS, Bpk. Abdul Gani, BBWS., Bpk. Ganar, Waka., Bpk. Fendi, Nindya Karya. Kades Nglinggis., Kades Pucanganak., Kades Sokokidul Kecamatan. Pule., Warga masyarakat terdampak (ds. Pucanganak, Nglinggis dan Sokokidul)

Setelah acara Pembukaan kemudian sambutan dari,
Camat Tugu antara lain,
“Bendungan Tugu di desa Nglinggis merupakan proyek strategis nasional, dan sudah melalui tahapan – tahapan.
Thn 2019 pemerintah pusat telah menugaskan dua PT yaitu Pt. Wika dan Nindya Karya yang akan melanjutkan pembangunan bendungan Tugu tahap 2. Jelasnya.

Secara tehnis mohon nanti kepada Pt Wika dan BBWS memberikan pencerahan dan sosialisasi , sehingga masyarakat ds. Pucanganak, Sokokidul dan ds. Nglinggis bisa paham dan mendukung kelancaran pembangunan bendungan Tugu.
Muspika Tugu siap untuk mengawal dan menjembatani warga dalam rangka kelancaran pembangunan bendungan Tugu. Tambahnya.

“Mohon segera dipersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan asal – usul tanah, kepada warga yang tanahnya berdampak” Pungkas Camat Tugu.

Sambutan bpk Abdul Gani, BBWS Brantas antara lain
“Bahwa sesuai program pemerintah ada 65 bendungan yang dibangun oleh pemerintah salah satunya bendungan Tugu.
Bendungan Tugu dimulai thn 2014, dan tahun 2018 pelaksanaan pembangunan tahap 1 sudah selesai sekitar 40 %. Jelas bapak Abdul Gani

Untuk pembangunan bendungan Tugu tahap 2 akan dikerjakan oleh Pt. Wika dan Nindya karya.
dengan pembangunan bendungan Tugu diharapkan tidak ada banjir, sarana irigasi dan ketersediaan air baku.
Mudah mudahan Desember 2021 pembangunn bendungan Tugu sudah selesai.
Rencana pembangunan jalan akses menuju ke bendungan akan dilaksanakan dengan pemberian ganti untung, tahapan yang sudah dilaksanakan antara lain telah dilaksanakan pengukuran bersama BPN, musyawarah penaksiran harga juga akan segera dilaks sekitar bulan April 2019. Jelasnya.

Desa Sukokidul ada berdampak pada giat penggalian dan peledakan batu.
Tahap 2 menyelesaian bangunanya bendungan dan pembangunan spillway.
Dalam pengerjaaan pembangunan bendungan Tugu selalu dilakukan pengawasan dari konsultan dan giat supervisi” pungkasnya.

Sambutan Moh Taufiq, SH. M.Hum, Kasi Intel Kejari Kabupaten. Trenggalek antara lain
“Tim TP4 D merupakan tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah yang tugasnya mengawal proyek strategis nasional dan strategis lokal untuk kebutuhan masyarakat banyak.
Dalam pelaksanaan tugas tim melaksanakan pengamatan dan monitoring terkait kendala dan hambatan pelaksanaan pembangunan
Mengawal tujuannya kegiatan proyek bisa berjalan lancar tidak ada kendala bukan untuk menakut nakuti, sehingga diharapkan tidak terjadi salah administrasi dan kerugian negara.
Tim tidak akan berat sebelah dan tidak menguntungkan salah satu pihak, dan tidak akan mencampuri urusan tehnis, namun proyek harus sesuai dengan program. Jelasnya.

Mari kita sukseskan pembangunan bendungan Tugu supaya bisa selesai tepat waktu, ada masalah mohon didiskusikan” pungkas Bapak Tauhid.

Setelah itu di lanjutkan dengan kegiatan tanya jawab.
Di akhir kegiatan tidak lupa Pembacaan doa, selama kegiatan berjalan lancar dan situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif dalam pengamanan dari Polsek Tugu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.