Kapolsek Pule Hadiri Upacara Hari Pramuka di Kecamatan Pule

oleh

Polres Trenggalek – Kegiatan upacara dalam peringatan hari Pramuka yang jatuh hari ini, selasa ( 14/08 ). Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., yang dilaksanakan di halaman pendopo kecamatan Pule, bersama undangan lainya dari stakeholder di Pule.

 

Dalam kegiatan upacara hari pramuka yang ke 57 kemarin Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji menyampaikan pesan seperti ucapan presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Tiga pesan penting yang disampaikan presiden antara lain, selalu ingat dan menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, selalu haus akan prestasi dan karya dalam bidang apapun dan yang ketiga adalah presiden menitipkan Indonesia pada generasi muda ini.

 

“Tak dipungkiri bahwa selama berdiri, Gerakan Pramuka di Indonesia membentuk generasi muda yang cinta Tanah Air dan Gerakan Pramuka untuk merevitalisasi diri seiring dengan perkembangan zaman,” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji.

 

Seperti yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, Perkembangan Gerakan Pramuka mengalami pasang surut dan pada kurun waktu tertentu kurang dirasakan pentingnya oleh kaum muda, akibatnya pewarisan nilai-nilai yang terkandung dalam falsafah Pancasila dalam pembentukan kepribadian kaum muda yang merupakan inti dari pendidikan kepramukaan tidak optimal.

 

 

Menyadari hal tersebut maka pada peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-45 Tahun 2006, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mencanangkan Revitalisasi Gerakan Pramuka. Pelaksanaan Revitalisasi Gerakan Pramuka yang antara lain dalam upaya pemantapan organisasi Gerakan Pramuka telah menghasilkan terbitnya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang GERAKAN PRAMUKA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.