Kapolsek Pule Hadiri Halal Bil Halal Kecamatan Pule

oleh

Polres Trenggalek – Halal bil halal di kantor kecamatan Pule dari unsur Muspika dan instansi samping, pada Senin ( 10/6 ). Adanya kegiatan halal bil halal dilaksanakan dari undangan pihak kecamatan pule yang mengundang jajaran Polsek Pule Polres Trenggalek diterima beberapa hari sebelumnya, dengan mengikutsertakan beberapa personel Polsek Pule untuk kegiatan dalam menghapus dosa diantara sesama dalam komunikasi sering terdapatnya kesalahan disengaja maupun tidak disengaja.

Dalam kegiatan halal bil halal yang dilaksanakan di kantor kecamatan pule, Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengatakan pihaknya mendukung sekali adanya kegiatan tersebut. Dengan saling bertemu antar pemangku di desa hadirnya para Kades beserta perangkatnya, menjadikan nilai lebaran menjadi akrab dan saling maafkan diantara para stakeholder untuk kembali pada kesucian fitrah manusia.

Para unsur Muspika Pule termasuk Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,S.H.,M.H.,duduk di kursi berdampingan dengan unsur Koramil 0806/10 Pule dan Camat Joko Susanto ditemani ketua PKK Kecamatan Pule menerima para undangan dari berbagai unsur untuk disalami dan selanjutknya diarahkan untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Salah satu makanan yang dihidangkan adanya kupat, seperti yang dikatakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengandung filosofi ketupat lebaran bukanlah sekedar hidangan khas hari raya lebaran. Ketupat memiliki makna khusus. Ketupat atau kupat dalam bahasa Jawa merupakan kependekan dari Ngaku Lepat dan Laku papat. Ngaku lepat artinya mengakui kesalahan. Laku papat artinya empat tindakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.