Kapolsek Pogalan Rangkul Tokoh Pencak Silat untuk Ciptakan Wilayah yang Kondusif

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menjalin silaturahmi antara pihak kepolisian khususnya Polsek Pogalan Polres Trenggalek dengan tokoh pencak silat, tadi malam Minggu (19/08). Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., bersama anggota jaga  melaksanakan giat silahtuhrohmi kediaman tokoh silat yang ada di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi ketua perguruan silat IKSPI ranting Pogalan di rumah sdr. Abu Sofyan Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan, selanjutnya kegiatan dilanjutkan menyambangi rumah tokoh perguruan silat PN sdr. Samsul di desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan.

AKP Warjito  menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh pencak silat dengan Kepolisian untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah kecamatan Pogalan menjelang kegiatan karnaval tingkat sekolah sampai dengan tingkat umum dalam rangka hari ulang tahun ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia.

“Selama ini tidak pernah terjadi permasalahan yang serius melibatkan perguruan silat di Kecamatan Pogalan dan setiap masalah dapat di selesaikan dengan baik.” Ucap AKP Warjito.

AKP Warjito menambahkan bahwa setiap kegiatan positif yang di laksanakan perguruan silat di wilayah Kecamatan Pogalan seperti upacara memperingati HUT RI, donor darah, kerja bhakti dll mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

“Untuk menekan terjadinya konflik diharapkan Ketua dan senior perguruan silat menata organisasi sehingga menjadi lebih baik lagi dan apabila terjadi masalah agar secepatnya di selesaikan di baik-baik.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.