Kapolsek Pogalan Memimpin Pendistribusian Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Ngadirenggo

oleh

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek kembali melakukan pendistribusian bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan akibat meluapnya sungai Ngasinan, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Wrjito, S.H., Kamis (7/3) malam.

Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., mengatakan, pendistribusian bantuan kepada korban banjir di Desa Ngadirenggo tersebut bertujuan untuk meringankan atau membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir karena bahwa warga yang terdampak banjir banyak yang tidak masak akibat rumahnya terendam banjir.

“Diharapkan dengan pendistribusian bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Meski masih belum bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi pembagian bantuan setidaknya bisa membantu warga yang kesulitan memasak selama banjir,” ucap AKP Warjito.

AKP Warjito menambahkan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Polri kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Pogalan. Selain itu pihaknya akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi samping untuk melakukan bantuan penanggulangan banjir.

“Kami juga melakukan patroli bersama Muspika Pogalan untuk memberikan himbauan kepada para korban banjir untuk selalu antisipasi dan waspada terhadap curah hujan yang tinggi, yang bisa mengakibatkan kembali meluapnya sungai Ngasinan,” tutur AKP Warjito.

Seperti diketahui, akibat luapan air sungai Ngasinan yang terjadi karena hujan yang terus menerus mengguyur di wilayah Kabupaten Trenggalek, mulai Rabu (6/3) siang hingga Kamis (7/3) dini hari, membuat air menggenangi pemukiman penduduk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.