Kapolsek Pogalan Bersama Unsur Muspika Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Pogalan Resor Trenggalek, Jawa Timur, Ajun Komisaris Polisi Warjito, S.H.,  menghadiri upacara hari sumpah pemuda ke-90 di SMPN 1 Pogalan. Senin (29/10) pagi.

Upacara hari sumpah pemuda tingkat Kecamatan Pogalan tersebut dipimpin oleh Ps. Danramil Pogalan serta diikuti sekitar 700 orang terdiri dari Kepala Sekolah, para guru-guru dan siswa-siswi SMKN 1 Pogalan, SMPN 1 Pogalan, Kades dan Sekdes  se kecamatan Pogalan. Selain itu hadir pula unsur Muspika Kecamatan Pogalan.

“Tema dalam hari sumpah pemuda ke-90 Bangun Pemuda Satukan Indonesia. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945” kata Ps. Danramil Pogalan saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan pemuda harus menjadi lokomotif dalam membangun bangsa ini. Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Mari kita bangun pemuda satukan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” pungkasya.

Kegiatan upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-90 di SMPN 1 Pogalan  berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta mendapat pengamanan dari Polsek Pogalan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.