Kapolsek Gandusari Hadiri Haflah Akhirussanah Di Madrasah Hidayatus Salafiyah

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Melis Bripka Wahyudi S.H, telah menghadiri kegiatan Haflah Akhirussanah yang bertempat di Madrasah Hidayatus Salafiyah Dusun Melis Rt 5 rw 02 Desa Melis Kecamatan Gandusari, Trenggalek, senin (30/04/2018).

Hadir pada kegiatan Haflah Akhirussanah Taman Pendidikan Alquran dan Madrasah Diniyah Hidayatus Salafiyah Desa Melis tersebut adalah Muspika Gandusari, Pengasuh Taman Pendidikan Alquran dan Madrasah Diniyah, Para ustadz dan ustadzah, Para wali santri putra dan putri, Para santri Tpq dan Madin, Para tokoh agama, Bhabinkamtibmas Desa Melis dan warga masyarakat sekitar Madrasah yang semua berjumlah sekitar 300 orang.

Sambutan perwakilan ustadz dan ustadzah pada intinya mengucapkan selamat kepada para santri yang telah di wisuda. Menyampaikan permohonan maaf kepada para wali santri jika belum bisa maksimal dalam mendidik putra putrinya.
Menyampaikan selama libur ngaji agar para wali mengawasi putra putrinya. Selama libur untuk selalu belajar dan mengulang pelajaran yang pernah di dapat di madrasah agar tidak lupa.

Sambutan wakil wali santri sebagai berikut mengucapkan terimakasih kepada para ustadz dan ustadzah yang telah mendidik putra putrinya. Mengajak kepada para untadz untuk meningkatkan proses pengajaran. Menginginkan putra putrinya yang mengaji di madrasah hidayatus salafiyah menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Sambutan Kapolsek Gandusari pada intinya mengucapkan salam kepada semua undangan. Mengucapkan selamat kepada para santri putra dan putri karena sudah di wisuda, sebagai tanda telah tamat menempuh pada kelas yang sekarang. Jangan sampai setelah di wisuda hari ini tidak melanjutkan madrasahnya, teruskan pada jenjang berikutnya. Selanjutnya menyampaikan sebagai berikut “Disampaikan bahwa saat ini telah di gelar Operasi patuh semeru 2018, menghimbau kepada masyarakat sewaktu mengendarai sepeda motor untuk melengkapi surat surat dan kelengkapan keselamatan berkendara. Kemudian dalam waktu dekat akan diadakan lomba qiroat di bulan romadhon, menghimbau kepada putra putri yang memiliki kemampuan untuk mengikutinya dan juga lomba pildacil maksimal usia 25 tahun. Untuk kegiatan Pilkada akan di laksanakan pada tanggal 27 juni 2018, agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, walaupun beda pilihan. Kemudian pada saat ini masih sering terjdi penipuan dengan modus melalui telphone dengan cara sms menawarkan hadiah, menghimbau masyarakat untuk tidak percaya tawaran tawaran tersebut, karena itu salah satu modus pelaku kejahatan. Kemudian jangan mudah menyebarkan berita yang belum mengetahui kebenaranya di media sosial karena bisa sangat berpengaruh kepada gangguan kamtibmas dan juga bisa melanggar UU ITE, berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan media sosial harus bijak dan hati hati” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Tausiyah oleh KH Kolifah Umar dari Desa Kedunglurah, pada intinya mengucapkan salam dan penghormatan. Mengucapkan selamat kepada para santri, yang sudah di wisuda. Mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para santri untuk selalu bersyukur kepada Alloh Swt, karena nikmat yang telah di berikan. Kepada para santri untuk selalu belajar dan terus belajar untuk memperdalam ilmu agama. Dalam belajar agama jangan setengah setengah, biar jadi kyai.

No More Posts Available.

No more pages to load.