Kapolsek Durenan Mendapat Penghormatan Sebagai Irup Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin, S.H. sebagai Irup dalam rangka upacara penurunan Bendera Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 di lapangan Durenan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, yang dihadiri oleh Muspika Durenan ,Kepala Dinas/Instansi se Kecamatan Durenan para Kepala Desa Kecamatan Durenan.

Kegiatan upacara penurunan Bendera Merah Putih , Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 73 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 dimulai pukul 16.00 Wib di lapangan Durenan Kecamatan Durenan dengan pengikut upacara dari peleton Korpri se Kecamatan Durenan, Pleton Sekolah SD,SMP,SMA Kecamatan Durenan, Perangkat Desa Se Kecamatan Durenan dan Tamu Undangan yang lainnya.

Ditemui setelah kegiatan Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 73 yang bertempat di lapangan Durenan Kecamatan Durenan, hari Jumat (17/08/2018) Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin, S.H menyampaikan tentang makna tersembunyi dari kegiatan upacara bendera diantaranya yaitu mengenang jasa para pahlawan.

Para pejuang merebut kemerdekaan tidak dengan cara yang mudah, mereka bahkan harus mengorbankan diri mereka sendiri untuk meraih kebebasan dari tangan penjajah, dibandingkan dengan perjuangan mereka, apakah pantas bagi kita untuk mengeluh hanya karena diharuskan mengikuti upacara bendera dihari yang panas, katanya.

Kapolsek Durenan AKP Moch. Solichin, S. H. menuturkan, “Pentingnya semangat kebangsaan bagi kita sebagai warga negara yang tinggal mengisi hasil jerih payah pahlawan dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Indonesia yang berkeadilan demi kemakmuran kita bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.