Kapolsek Dongko Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Workshop Guru Olahraga

oleh

 

Polres Trenggalek – Bertempat di Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kecamatan Dongko Kepala Kepolisian Sektor Dongko AKP Tri Basuki,S.H., menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop seminar Guru Olahraga. Jum’at (20/07)

Dalam kegiatan Workshop seminar ini  bertemakan meningkatkan mutu pendidikan mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, yang diikuti oleh 42 (empat puluh dua) orang Guru.

Tampak AKP Tri Basuki,S.H., dihadapan seluruh peserta Workshop memberikan materi terkait perlunya membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS).
Dijelaskannya bahwasanua Patroli keamanan sekolah (PKS) sangat perlu dibentuk mengingat letak gedung Sekolah berada di pinggir jalan raya yang nantinya para PKS setelah dibentuk dan diajarkan materi penegakan,pengaturan lalu lintas maka nantinya dapat digunakan sebagai keamanan sekolah yakni ikut menyeberangkan teman-teman sekolah dengan didampingi Guru Olahraga,
dan kami mengajak para guru olahraga untuk menciptakan keamanan dan lingkungan sekolah masing-masing”, ucap AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki menjelaskan kepada para peserta tentang tugas dari para Guru Olahraga diantaranya membentuk karakter anak didik menjadi lebih disiplin.
“Para murid adalah sebagai generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dilindungi agar tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental, sosial, maupun intelektual, untuk itu mari bersama ajarkan nilai moral dan kedisiplinan”, tegas Tri Basuki.

Tri Basuki Perwira Polisi berpangkat tiga balok emas dipundak ini berharap kepada para Guru atau pengajar memberikan contoh disiplin diantaranya disiplin dalam berkendara, yang mana pada saat berkendara khususnya sepeda motor di Jalan Raya wajib hukumnya memakai helm untuk keselamatan, tukasnya seraya disambut tepuk tangan meriah oleh peserta Workshop.

Yang terakhir pesan kami,  sebagai orang tua sewaktu berada di sekolah, peran Guru adalah tenaga pengajar yang diharapkan berperan penting bisa mengajarkan dan mengarahkan para murid, agar selalu berbuat positif sehingga hal-hal negatif yang tidak kita inginkan bisa dihindari oleh anak-anak kita, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Usai kegiatan, panitia pelaksana Workshop mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki secara pribadi yang telah menjadi narasumber dan memberikan wawasan kepada Guru Olahraga di Sekolah Dasar se Kecamatan Dongko.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.