Kapolsek Dongko Dalam Barisan Long March Pleton Beranting

oleh

Polres Trenggalek – Memeriahkan hari Bhayangara ke-72, Polres Trenggalek menggelar kegiatan Long March dengan sistem peleton beranting (Tonting).

Terlihat ratusan peserta dari anggota Polres Trenggalek  memulai start dari halaman Markas komando Polres Trenggalek yang diawali oleh peleton Polwan menuju titik pertama di lapangan kecamatan Karangan, dilanjutkan pleton ke dua menuju pos ke tiga pemancar TVRI di desa Puru kecamatan Suruh.

Disambung pleton ke tiga bergerak dari wilayah Kecamatan Suruh menuju wilayah Dongko, setelah memasuki wilayah perbatasan Sumberbening Dongko tampak Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., dengan penuh suka cita menyambut kedatangan rombongan peleton beranting yang kemudian ikut bergabung dalam barisan menuju finisih di Markas komando Polsek Dongko. Selasa (17/07).

Sesampainya di depan Mapolsek Dongko rombongan pleton beranting disambut Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki kemudian dilangsungkan penyerahan bendera Merah Putih dan bendera Bhayangkara Polres Trenggalek tanda finishnya kegiatan Tonting di hari pertama.Saat ditemui Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki menuturkan Long March dengan sistem Tonting ini digelar guna menggugah semangat dari nilai perjuangan dalam tubuh anggota Polri khususnya personil Polres Trenggalek.

” Kegiatan seperti ini memiliki nilai filosifi tinggi dimana untuk mencapai suatu kejayaan memerlukan perjuangan dan pengorbanan selain itu bukan saja personal akan tetapi lebih bersifat kelompok yakni menumbuhkan semangat jiwa korsa yang kuat antar anggota”, tutur Tri Basuki.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki menjelaskan bahwasanya kegiatan Tonting masih bersambung pada hari esok, yang mana start dari Polsek Dongko, menuju Pos lima Bakso Selera Desa Petung,  dilanjutkan ke pos enam Balai Desa Cakul, kemudian pos tujuh perbatasan Dongko-Panggul dan finish nantinya di Markas Kepolisian Sektor Panggul, jelasnya.

“Alkhamdulilah kegiatan Long March di hari pertama ini sampai finish dalam keadan aman serta seluruh personil yang mengikuti di ikatan peleton beranting semuanya sehat dan lengkap”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H., seraya menyeka keringat diwajahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.