Kapolsek Bendungan Menghadiri Istighosah Kubro

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Bendungan Polres Trenggalek AKP Sukeni menghadiri Istghozah Kubro, yang diselenggarakan oleh MWC NU Bendungan bertempat di Pendopo Kecamatan Bendungan dengan tema “mengetuk ridho illahi, demi Indonesia aman dan damai” Senin (22/10/2018).

Dalam acara dimaksud di hadiri oleh jajaran Forkopimca Bendungan, Kepala Instansi se kecamatan Bendungan, para Kepala Desa, anggota BPD, Rois Suriyah MWC NU Bendungan, Syuriyah Ranting Bendungan, Tanfidiyah MWC NU Bendungan, ketua Takmir Masjid / Musola se kecamatan Bendungan, turut mengundan Rois Istighozah Dr. KH. Syafi’i M.HI. dihadiri kurang lebih 300 orang undangan.

Sebelum acara Istighozah di mulai Camat Bendungan Nurkolik S.STP memberikan sambutan pembukaan “kami ucapkan terimakasih kepada jamaah yg hadir dalam pelaksanaan Istighozah, tujuan di adakan Istighozah Kubro ini kita melihat fenomena alam yaitu bencana yang menimpa sebagian wilayah negara Indonesia untuk itu kita perlu memperbanyak Istighozah agar alloh Swt menghindarkan dari bencana dan memberikan keselamatan dunia akherat,” pesannya.

Kemudian acara inti dimulai, tauziah dari Dr. KH Syafi’i “kita oleh Allah diberikan dua sifat yaitu sabar dan sukur, ternyata kedua hal ini bisa menyatu, demikian juga iman musibah ini belum tentu murkanya dari Allah dan musibah ini terjadi karena Allah menghendaki, dan kewajiban kita adalah berdo’a dan bersukur kepada Allah Swt agar negara Indonesia tidak mendapatkan musibah, salah satu cara menolak balak adalah melaksanakan ibadah” tuturnya.

Namun demikian Kapolsek Bendungan juga menyampaikan” jaga kerukunan dan persatuan NKRI, jangan mudah terpropokasi serta tingkatkan siskamling di lingkungan warga masyarakat,” tegas AKP Sukeni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.