Kapolsek AKP Totok Sudarto Irup Penurunan Bendera Dan Apresiasi Paskibraka 2018

oleh

Polres Trenggalek – Cinta tanah air sebagian dari pada iman itulah ungkapan yang patut kita renungkan bersama selaku anak bangsa. Kemerdekaan Bangsa Indonesia tujuh puluh tiga tahun yang lalu sebagai tonggak sejarah kedaulatan Negara Kesatuan Bangsa Indonesia harus kita jadikan momentum bersama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian yang berlandaskan Pancasila.

Jumat sore 17/8/18, AKP Totok Sudarto,SE Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek didaulat selaku Inspektur Upacara penurunan Bendera Sang Saka Merah Putiih di lapangan Kecamatan Munjungan. Peserta upacara yang di ikuti oleh para pelahar setingkat SLTP dan SLTA juga dari organisasi masyarakat berjalan dengan khidmad. Pasukan penurunan bendera dengan gegap gempita semangat nasionalisme menambah suasana menjadi sangat sakral sekali. Aiptu Sudarwani sebagai pelatih dan pembina Paskibraka dengan letih jerih payahnya, tidak sia-sia. Prosesi pengibaran dan penurunan bendera berjalan mulus dan tidak ada kekeliruan sama sekali dan apresiasi dari berbagai kalangan muncul. Usai upacara Kapolsek bersama tiga pilar langsung menuju pendopo Kecamatan Munjungan dilanjutkan memberikan ucapan selamat pada anak-anak generasi bangsa yang sukses menjalankan tugas negara selaku pasukan pengibar bendera. “Kami  bersama muspika dan mewakili masyarakat merasa bangga dan apresiasi atas kerja dan dedikasi anak-anak  yang sangat sempurna melaksanakan tugasnya”  ujar AKP Totok Sudarto.

Kapolsek AKP Totok Sudarto menuturkan, “Pentingnya semangat kebangsaan bagi kita sebagai warga negara yang tinggal mengisi hasil jerih payah pahlawan dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Indonesia yang berkeadilan demi kemakmuran kita bersama”. (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.