Kapolres Trenggalek Perintahkan Anggota untuk Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan

oleh

Polres Trenggalek – Dalam menggerakkan dinamika organisasi, Kapolres satu ini kerap melakukan pengecekan secara mendadak dan blusukan keruang kerja anggotanya. Sidak dilakukan baik formal maupun informal. Tujuannya adalah melihat sejauhmana kesigapan dan kesiapsiagaan anggota dalam menjalankan tugas sesuai dengan satuan masing-masing.

Seperti yang AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. lakukan pagi ini. Didampingi oleh beberapa pejabat utama, Kapolres muda ini mengambil apel khusus bagi anggota piket Satsabhara dan SPKT.

Bukan tanpa alasan, menyikapi dinamika Kamtibmas akhir-akhir ini diperlukan kewaspadaan dan kejelian petugas utamanya bagi personel yang bertugas penjagaan Mako. Sementara penjagaan Satsabhara dan SPKT merupakan etalase dan garda terdepan yang menjadi jujukan bagi setiap pengunjung yang memasuki Mapolres.

“Waspada tetapi tetap bersikap humanis tanpa mengurangi ketegasan dan kewibawaan sebagai anggota Polri.” Ujar AKBP Jean Calvijn di hadapan anggota

Pihaknya juga meminta agar dalam pelaksanaan tugas mempedomani SOP dan Protap yang berlaku. Jika menilai ada yang mencurigakan segera melaporkan kepada atasan secara berjenjeng.

Demikian pula dengan penggunaan Gampol atau seragam harus menunjukkan kewibawaan dan rapi sehingga masyarakat yang datang merasa aman dan terlindungi. Menurutnya, sikap tampang merupakan cermin diri.

“Jaga kebersihan ruang kerja dan perhatikan betul tentang bagaimana bersikap dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.