Kaniit Binmas Polsek Dongko Cek keberadaan Pos Kamling Desa Petung

oleh

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono didampingi Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto dan Bhabinkamtibmas Desa Petung Bripka Amron Dwi Laksono lakukan sambang dan dialogis ke kantor Pemerintah Desa Petung.

Disana, Personel Polsek Dongko Polres Trenggalek bertemu dengan Kepala Desa Petung Bapak Sawali. Dan terlihat ada perbincangan hangat terkait situasi kondisi kamtibmas serta Kanit Binmas Polsek Dongko menyampaikan informasi dan berpamitan tentang kesiapan Desa Petung tentang rencana lomba pos kamling Desa se Kabupaten Trenggalek.

Setelah dirasa cukup dan kemudian Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek dan anggota lainnya mengecek keberadaan Pos Kamling Desa Petung Kecamatan Dongko yang layak diikutkan perlombaan.

Ditemui, Aiptu Tarigan Budi Sarwono mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari rencana lomba pos kamling Desa se Kabupaten Trenggalek.

“Kami di Unit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek sudah siap sedia dalam rencana pelaksanaan lomba pos kamling Desa se Kabupaten Trenggalek. Dan kami sebagai garda terdepan harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar nantinya bisa membanggakan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan Kanit Binmas dan anggota lainnya dalam mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka rencana lomba pos kamling Desa se Kabupaten Trenggalek.

“Ya benar, Kanit Binmas dan anggota lainnya mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka rencana lomba pos kamling Desa se Kabupaten Trenggalek, dan progresnya nanti akan diberitakan lebih lanjut,” ujar AKP Tri Basuki.

Dari rencana lomba pos kamling Desa se Kabupaten Trenggalek tersebut adalah untuk mendorong masyarakat agar senantiasa open terhadap keamanan di lingkungannya dengan cara menggiatkan sarana pos kamling sebagai tempat berjaga di satu wilayah lingkungan ataupun perumahan.

“Tujuan diadakannya lomba poskamling atau pos kamling itu sendiri adalah untuk mendorong masayarakat agar senantiasa menjaga keamanan. Karena apa aparat keamaman baik itu TNI-Polri tanpa didukung peran serta masyarakat, juga hasilnya tidak akan bisa maksimal. Dengan peran serta masyarakat maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman,” jelas Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.