Kalian Harus Bangga Paskibra Merupakan Bagian Dari Tugas Negara, Penekanan Kapolsek Kepada Siswa – Siswi Paskibra Kecamatan Panggul.

oleh

img-20180731-wa0047Polres Trenggalek – Paskibra ( Pasukan Pengibar Bendera) merupakan pasukan pengibar bendera yang tidak bertugas sebagai pengibar bendera pusaka di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional, namun hanya bertugas di sekolah. Untuk sekolah umumnya dipusatkan menjadi tingkat kecamatan sehingga petugas pengibar bendera di sekolah menjadi petugas pengibar bendera untuk tingkat Kecamatan.

Siswa – siswi yang telah diseleksi dan dilatih selama setengah bulan oleh personel anggota Polsek Panggul dan anggota Koramil Panggul. Pada sesi latihan yang dilaksanakan pada hari ini Selasa, (31/7/2018).

Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H, berkenan menguji anggota Paskibra yang telah dilatih oleh anggotanya dilanjutkan memberikan arahan guna memotivasi anggota Paskibra.

Dalam kesempatan itu Iptu Puguh menyampaikan pentingnya latihan peraturan baris berbaris sebagai modal dasar pelaksanaan tugas sebagai anggota Paskibra yang didalamnya mengandung unsur – unsur kedisiplinan, kekompakan dan juga sebagai bentuk latihan fisik dan latihan pembentukan karakter lainnya.

“Kalian harus bangga karena ini merupakan bagian dari tugas negara yang harus kalian laksanakan, jangan pernah berfikir ini hanya tingkat kecamatan, dari kecamatan sampai nasional sama, yakni mengibarkan bendera Merah Putih. Ikuti latihan dengan sungguh – sunguh dan patuhi petunjuk atau perintah instruktur dan jangan lupa berdo’a untuk kesuksesan pelaksanaan tugas kalian,” ucap Iptu Puguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.