Jelang Lebaran, Satlantas, Dishub dan PUPR Trenggalek Lakukan Survei Jalan

oleh

Polres Trenggalek – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H dua minggu kedepan,  Satlantas Polres Trenggalek bersama Dinas Perhubungan dan PUPR serta stakeholder lainnya melakukan survei jalan. kali ini, survei digelar di sepanjang nasional tepatnya Jl. Raya Trenggalek- Ponorogo. Senin (20/05).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. mengatakan, survei dilakukan dalam rangka persiapan arus mudik Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan akan dimulai sejak H-7 lebaran dan mencapai puncaknya pada tanggal 29-31 mei 2019.

“Survei jalan untuk mengetahui secara pasti titik mana saja yang berpotensi menghambat arus mudik maupun arus balik sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin.” Jelas AKP Suprihanto

Masih kata AKP Suprihanto, jauh hari sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk merumuskan langkah-langkah antisipasi gangguan Kamtibselcarlantas termasuk diantaranya rekayasa lalu lintas, perbaikan jalan, penyiapan jalur alternatif, penambahan rambu  hingga fasilitas rest area yang nantinya akan disiapkan bersamaan dengan pendirian Pos Pantau lalu lintas.

Dari pihak kepolisian sendiri, masih kata AKP Suprihanto, dalam waktu dekat akan digelar Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka pengamanan lebaran dimana didalamnya mencakup upaya kepolisian baik peemtif, preventif dan represif guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Terkait dengan hasil survei hari ini, AKP Suprihanto menuturkan, ditemukan proses pengerjaan jalan pada km 17. Proyek tersebut diperkirakan akan selesai pada tanggal 25 Mei 2019 mendatang. Selain itu, masih ada proyek pembangunan drainase pada km 15. Pihaknya mengimbau agar pengendara yang melintas di jalur tersebut tetap waspada dan berhati-hati.

“Temuan lainnya, di sepanjang jalur rambu- rambu peringatan dirasa masih kurang. Ini nanti salah satu yang menjadi prioritas kami” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.