Jangan Pernah Mencoba Adanya Obat Berbahaya

oleh

Polres Trenggalek – Pesan yang disampaikan personal Polsek Pule Polres Trenggalek saat berdialogis dengan para kaum milenial yang sedang cangkruk disimpang lima Kasrepan, desa Jombok, itu pada Minggu sore kemarin ( 21/10 ). Perlunya para anak muda mengenal adanya obat berbahaya yang sering disalah gunakan pemakaianya hingga berakibat kesadaran yang hilang, berikut harganya yang terjangkau dikalangan anak muda seperti obat jenis dobel L.

 

Menurut penyampaian personel Polsek Pule Polres Trenggalek Pil jenis Double L merupakan salah satu obat kimia yang dulunya pernah digunakan sebagai Obat Batuk, namun penderita tidak langsung sembuh dikarenakan obat ini hanya menghentikan batuknya saja. Dengan ketergantungan terhadap obat ini,akhirnya pemakai menjadi kecanduan efek penghenti batuk dari obat ini adalah memberi ketenangan bagi pemakai.

 

Lebih parahnya obat Double ini dapat menghilangkan kesadaran dan sistem kontrol syaraf otak terhadap perilaku si pemakai(Jika berlebihan dosis), sehingga pemakai menjadi tidak sadar diri dan tidak dapat mengontrol perbuatannya dan bahkan mungkin terjadi overdosis.

 

Efek ketenangan inilah yang menjadi alasan penyalahgunaan obat Double L karena kebanyakan orang yang salah menggunakan atau kecanduan obat ini adalah orang yang dipenuhi dengan Masalah yang tak mampu dia selesaikan.

 

” Ciri-ciri obat ini adalah putih bulat dan ada ukiran 2 huruf L ditengahnya, setidaknya telah diketahui bahwa obat Kimia itu tidak boleh digunakan secara sembarangan,karena tubuh kita memiliki zat yang dapat menolak sebuah zat kimia yang dianggap sebagai racun, ” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.