Isi Peringatan Kemerdekaan, Kapolsek Dongko Lepas Pawai Karnaval Tingkat TK Dan PAUD

oleh

 

Polres Trenggalek – Gaung acara dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke 73 sudah di mulai.
Berbagai macam suguhan jenis kegiatan dilaksanakan diseluruh penjuru Indonesia mulai gerak jalan,pawai, olahraga, dan permainan lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan kegiatan mengisi gebyar kemerdekaan di Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek kali ini dilaksanakan karnaval tingkat taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Tampak ribuan murid TK dan PAUD yang didampingi Ibu Guru dan orang tua mengenakan pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia berkumpul  dilapangan baru Kecamatan Dongko. Senin (13/08)

Dengan adanya kegiatan tersebut personil Polsek Dongko Polres Trenggalek sigap untuk memberikan pelayanan yakni pengamanan dan juga pengawalan demi terciptanya kelancaran daripada kegiatan.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mewakili Muspika Dongko memberikan sambutan sekaligus melepas bendera digaris start.

Dengan membawa bendera biru Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki memberangkatkan peleton pertama peserta pawai karnaval tingkat TK dan PAUD se Kecamatan Dongko.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya route pawai karnaval sejauh 1 kilo meter, dan para peserta karnaval berjalan kaki dengan Start dari lapangan Dongko dan finish Jalan Raya Dongko tepatnya di pertigaan Pasar Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.”

Penuh senyum dan tawa mereka disambut oleh ribuan pengunjung yang menyaksikan jalannya kegiatan.
Tak ayal dengan membludaknya pengunjung dan yang digunakan kegiatan adalah jalan raya maka membuat jalan menjadi macet.

Dari kondisi tersebut personil Polsek Dongko yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., sudah siap siaga melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup dengan menempati pos yang telah ditentukan.

Saat ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan dari rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI ke 73 ini yang semua kegiatannya menggunakan jalan raya kami sudah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan mulai dari kemacetan ataupun kerawanan lain, ujarnya.

“Di ucapkan syukur Alkhamdulilah bahwasanya kegiatan kali ini berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkas AKP Tri Basuki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.