Isi Binrohtal, Wakapolres Trenggalek Ungkap Tiga Kunci Hidup

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. mengajak seluruh anggota Polres Trenggalek untuk menjaga tiga hal sebelum datangnya yang tiga. Ketiga hal tersebut adalah jaga sempatmu sebelum sempitmu, jaga sehatmu sebelum sakitmu dan jaga kayamu sebelum miskinmu.

Hal tersebut diungkapkan Kompol Khoiril saat mengisi kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental atau Binrohtal yang memang rutin digelar setiap hari Kamis pagi di Masjid Baitul Muttaqin area Mapolres Trenggalek. Kamis, (28/12).

“Jaga sempatmu sebelum sempitmu, artinya adalah manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk kebaikan dan meningkatkan iman dan taqwa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.” Ucap Kompol Khoiri.

Demikian pula dengan menjaga Jaga kesehatan sebelum datangnya sakit yang memiliki makna yang cukup mendalam. Selalu menjaga kesehatan agar bisa lebih banyak beribadah dan memberi manfaat bagi orang lain.

Sedangkan Jaga Kayamu sebelum miskinmu dapat diartikan agar bisa menggunakan kekayaan yang dimiliki melalui rezeki yang diberikan Tuhan untuk membantu orang lain baik. Salah satu dengan bersedekah dan memberi makan orang yang membutuhkan.

Sebagai anggota Polri, lanjut Kompol Khoiril keseluruhan hal tersebut diatas dapat diimplementasikan pula dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, meningkatkan kapasitas dan profesionalitas kerja sehingga keberadaan Polri bisa dirasakan dan membawa manfaat lebih bagi masyarakat.

“Jangan pernah lelah berbuat kebaikan. Ikhlas dan tulus. Jadikan semua sebagai ladang ibadah.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.