Ini Dia Penampakan Mobil Incar Satlantas Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek memiliki mobil Incar atau Integrated Node Capture Attitude Record. Mobil Satuan lalu lintas ini telah dioperasionalkan sejak beberapa bulan yang lalu.

Hal ini diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. usai memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama dan penyerahan penghargaan kepada puluhan anggotanya di hamalam Mapolres. Senin, (6/12).

“Iya benar. Mobil Incar ini telah dilengkapi dengan teknologi canggih. Berfungsi untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas serta menekan angka pelanggaran lalu lintas.” Jelas AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengatakan, kendaraan Incar memiliki beberapa fitur andalan. Selain dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi dan Artificial Intelligent (AI) untuk mendeteksi dan mengidentifikasi pelanggaran lalu lintas juga disertakan Fitur Global Positioning System, ETLE, Speed Gun”, Face Recognition, dan Automatic Number Plate Recognition.

“Tujuannya adalah menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Trenggalek.” Imbuhnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Trenggalek AKP AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menuturkan, operasional mobil incar bersifat fleksibel. Kendaraan ini bisa digunakan stationer untuk memantau dan mengawasi arus lalu lintas maupun mobile berupa patroli maupun hunting system.

“Pelanggar lalu lintas yang tertangkap oleh mobil Incar akan mendapat surat yang dilayangkan oleh Satlantas Polres Trenggalek melalui pos. Dalam surat tersebut dapat dilihat tangkapan layar saat pelanggaran lalu lintas terjadi baik lokasi, waktu maupun jenis pelanggaran yang dilakukan.” Ujar AKP Meita

Lebih lanjut AKP Meita mengatakan, operasional mobil incar ini tidak terbatas di wilayah kota semata tetapi juga menjangkau ruas jalan nasional maupun kabupetan yang berada di wilayah kecamatan.

Pihaknya berharap, dengan keberadaan mobil Incar ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, patuh hukum serta menekan terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.