Himbau Masyarakat Tetap Percaya Pada Penyelenggara Pemilu

oleh

Polres Trenggalek – Masjid Darussalam, ( Rt/08 ), ( Rw/02 ), dusun Krajan desa karangayar kecamatan Pule lokasi kegiatan safari Jum’at yang dipimpin Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S.H.,M.H., pada jum’at ( 24/05 ). Kegiatan yang dilaksanakan dalam menyampaikan himbauhan Kamtibmas dan menggali informasi maupun permasalahan yang belum dimengerti masyarakat dilaksanakan secara berkeliling dari masjid ke masjid setiap Jum’atnya.

Dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah, Kapolsek Pule Polres Trenggalek menyinggung situasi masih seputaran Pemilu presiden. Suasana paska dilaksanakan Pilpres bulan kemarin, situasi yang masih menimbulkan gesekan terjadi di Jakarta antar elit Politik dengan mengajukan adanya isu kecurangan selama Pilpres kemarin. Dengan puncaknya pada 22 mei kemarin saat penyampaian keputusan dari pihak KPU pusat yang menimbulkan demo atas nama kedaulatan rakyat tidak akan mempercayai lagi adanya penyelenggara pemilu.

Adanya kecurangan menurut Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, tentunya masyarakat bisa mengawasinya dari tingkat terbawah di TPS masing -masing. Untuk pemilihan legeslatif yang tidak memunculkanya komplin dari para calon yang bakal duduk di Kursi DPR maupun DPRD semua lancar, sedangkan dalam Pilpres masih timbulnya isu kecurangan itu permasalahan yang dihadapi saat ini. Jalur hukum dalam mengajukan kecurangan dalam Pemilu bisa dilakukan dengan melaporkan ke Mahkamah Konstusi ( MK ) tiga hari setelah pembacaan keputusan pihak KPU pusat.

” Masyarakat dibawah cukup mendoakan, agar semua berjalan aman dan lancar. Semua kita percayakan kepada penyelenggara Pemilu dan aparat hukum dalam Pemilu yang bakal menentukan keputusan adanya pemilu yang jujur dan adil,” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji di depan Jamaah masjid Darussalam, Karanganyar kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.