Hikmah dan Keutamaan Hari Raya Idul Adha

oleh

Polres Trenggalek – Piket Bawas Kanit Intelkam Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Jarni bersama beberapa orang anggota melaksanakan sholat Idul Adha di masjid besar Baitul Muttaqiin desa Bendoagung Kampak. Rabu (22/08/2018).

Hari raya Idul Adha pada tahun 2018 kali ini, Akan jatuh pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018 berdasarkan hitungan kalender masehi. Kedatangan hari raya kurban tersebut sebenarnya telah lama menjadi perayaan besar bagi umat Islam. Mengingat kisah Nabi Ismail ‘alahissalam yang memiliki ketaatan luhur kepada kedua orang tuanya, yaitu Nabi Ibrahim A.S ( ayahnya ) dan Siti hajar ( ibunya ). Yang mana sewaktu ketika Nabi Ismail harus ridho untuk mengorbankan dirinya guna memenuhi perintah Allah SWT. Perintah itu datang dikabarkan lewat mimpi sang Ayah, atas seruan dari Allah SWT agar Nabi Ibrahim segera memenuhi nadzar-nya, yaitu berkenan menyembelih anaknya bernama Ismail.

Tampak Sholat Idul Adha di masjid besar Baitul Muttaqiin dilaksanakan dalam keadaan khidmat dan khusyuk tampak para jemaah memenuhi barisan shaf sholat, ini semua dikarenakan para jemaah melaksanakan dengan dasar ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Seperti dijelaskan dalam surat Al Kausar.

“Hari raya Idul Adha menjadi hari kebahagiaan bagi seluruh umat Islam di dunia. Karena disini kita akan saling membagi – bagikan rizki, yakni berupa daging hasil sembelihan hewan kurban secara merata. Bagi setiap orang yang menerima daging kurban tentunya mereka sangat senang. Begitu pula bagi Shahibul Kurban, mereka akan mendapatkan rezeki berlipat ganda sesuai janji Allah SWT di dalam firman-Nya.” Ujar Kanit Intelkam Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Jarni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.