Hadiri Musyawarah Dusun, Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Ajak Masyarakat Awasi Pengunaan Dana Desa

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto menghadiri Musyawarah Dusun (Mudus) pelaksanaan  pembuatan pavingisasi di Rt 18 Rw 09 Dusun Wadi lor Desa Ngadirenggo bertempat di rumah Kasun Wadi lor. Senin (15/4) malam.

 Kegiatan yang dihadiri oleh Kades Ngadirenggo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngadirenggo, Sekdes  Ngadirenggo, Kesra Ngadirenggo, Kasun dan warga Rt18 Rw 09 Dusun Wadilor yang berjumlah kurang lebih 20 orang.

Pada kesempatan tersebut  Kepala desa Ngadirenggo Mulyanto  menyampaikan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk usulan dari Rt yang sudah di bahas  untuk Desa yang sudah di ranking dan di setujui Kepala Desa sesuai usulan  RPJDES yang di ajukan.

“Saya harapkan masyarakat serta kepada semua warga yang hadir agar turut memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan Desa Ngadirenggo,” ujar Mulyanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Kasi Kesra Desa Ngadirenggo Nurhadi tentang sumber dana dan teknis pengerjaan pembuatan pavingisasi.

Saat dikonfirmasi setelah kegitan Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Bripka Rubianto mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas  merupakan unit kerja yang memiliki fungsi pemeliharaaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan juga telah mendapatkan amanah untuk ikut mengawasi penggunaan alokasi dana desa.

Hal tersebut akan sulit terlaksana apabila tidak mendapat dukungan dan partisipasi  masyarakat untuk terlibat dalam proses pengawasannya.

Oleh karena itu, Bripka Rubianto mengharapkan kerjasama masyarakat, sebagai upaya kontrol dan pencegahan adanya pelanggaran dan penyalahgunaan dana desa yang diperuntukkan bagi pembangunan di wilayah desa Ngadirenggo.

“Pengawasan juga dilakukan pada saat proses pengerjaan, dengan harapan pembangunan dapat terlaksana sesuai sasaran dan tepat waktu,” kata Bripka Rubianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.