Gunakan Kaca Mata Safety dan Topeng Las, Untuk Cegah Radiasi Sinar Las

oleh

Polres Trenggalek – Kanit Propam Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sulisno bersama beberapa anggota melaksanakan patroli dialogis ke salah satu tukang las di desa Sugihan Kampak Trenggalek, sambil memberikan himbauan agar saat bekerja selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan alat alat kerja yang dianjurkan. Rabu (20/03/2019).

Bagi seorang welder (tukang las), keselamatan kesehatan kerja sangat diperlukan, oleh karena itu setiap welder harus memperhatikan tata cara yang benar dalam melakukan proses pengelasan, agar keselamatan kesehatan kerja dapat terwujud dilingkungan pekerjaan. Seorang welder harus memperhatikan keselamatan kesehatan kerja dengan baik dan benar agar saat melakukan proses pengelasan las listrik dapat berjalan dengan aman dan benar. Apabila dalam melakukan proses pengelasan las listrik seorang welder tidak memperhatikan keselamatan kesehatan kerja baik bagi dirinya sendiri, alat-alat serta mesin-mesin yang digunakan maupun bagi orang-orang disekelilingnya akan berdampak buruk bagi pekerjaan dalam proses produksinya, itulah yang menyebabkan begitu pentingnya keselamatan kesehatan kerja bagi seorang welder pada proses pengelasan las listrik.

“Gunakan kaca mata pengaman dan sarung tangan ya mas, jangan sampai dalam bekerja terjadi hal hal yang tidak diinginkan, bekerja mencari nafkah demi keluarga jangan sampai karena kelalaian kita keluarga ikut menderita, serta yang paling utama fokus dan teliti dalam bekerja”. Ujar Kanit Propam Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sulisno.

Bahaya sinar (radiasi) pada mesin las yaitu bisa menyebabkan kerusakan mata. Oleh karena itu sebaiknya wajib gunakan kaca mata safety dan topeng las. Bahaya radiasi dan sinar las juga bisa menyebabkan luka bakar pada kulit, maka dari itu sebaiknya gunakan baju safety atau alat pelindung tubuh sehingga Anda bisa terhindar dari bahaya tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.