Gelar Jumat Curhat, Polsek Tugu Ajak Warga Jaga Keamanan Bersama

Polres Trenggalek – Partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif memiliki peran yang cukup strategis. Menjaga keamanan bukan hanya tugas dari jajaran kepolsian semata, tetapi juga perlu peran serta dan pelibatan dari semua elemen masyarakat.

Oleh sebab itu, membangun kedekatan antara petugas kepolisian dengan warganya menjadi sebuah keharusan yang tak terelekkan. Kontribusi massyarakat sangat penting agar pengelolaan keamanan yang idela dan sesuai harapan dapat lebih optimal.

Mendasari hal tersebut, Polsek Tugu secara rutin menggelar Jumat Curhat, dimana esensi dari kegiatan ini adalah interaksi aktif antara polisi dengan masyarakat. Dari sini, akan ditehaui permasalahan yang dihadapi masyarakat dan harapan yang diinginkan serta solusi terbaik yang bisa diberikan oleh kepolisian.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tugu, AKP Panut, S.H. mengatakan, Jumat curhat kali ini digelar di desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, kabupaten Trenggalek yang diikuti oleh Kepala desa bersama perangkat serta sejumlah tokoh pemuda setempat. Jumat, (17/5).

Dalam kesempatan tersebut AKP Panut mengajak warga untuk lebih giat dan aktif dalam menjaga lingkungan desa melalui Satkamling yang sudah terbentuk. Hal ini sangat efektif sebagai langkah pencegahan terjadinya aksi kriminalitas ataupun kejahatan.

“Nanti Bhabinkamtibmas akan melakukan pendampingan dan asistensi. Selain itu, patroli Polsek juga akan kita arahkan menyambangi desa Nglinggis, memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dan memastikan keamanan terjaga dengan baik.” Ujarnya.

Desa Nglingsis lanjut AKP Panut, memiliki keistimewaan tersendiri dibanding desa lainnya, dimana jalan nasional Trenggalek-Ponorogo melintasi desa ini. Disamping itu terdapat bendungan Tugu yang saat ini juga menjadi salah satu icon wisata di Trenggalek.

“Kondisi ini tentunya juga membawa pengaruh terhadap Kamtibmas. Oleh sebab itu, peran serta dan partisipasi panjenengan semua sangat kami butuhkan. Kuatkan sinergitas demi keamanan dan kenyamanan bersama.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.