Edisi Perdana, Pokdarwis Pantai Prigi Gelar Grebeg Ketupat Idul Fitri 1440 H

oleh

Polres Trenggalek – Tidak mau ketinggalan dengan tradisi daerah lain ada di wilayah Kabupaten Trenggalek, Pokdarwis Pantai Prigi Kecamatan Watulimo hari ini menggelar acara dengan tajuk ‘Grebeg Ketupat’ Idul Fitri 1440 H. Selasa (11/6).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. yang hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di lokasi wisata Pantai Prigi 360 menjelaskan meskipun kegiatan ini adalah yang pertama bagi masyarakat pantai Prigi, namun acara yang juga dihadiri oleh jajaran Muspika Watulimo ini cukup menyedot animo warga.

“Kegiatan diawali dengan kirab tumpeng ketupat dengan diiringi hadrah dari depan kantor Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo, selanjutnya diarak menuju lokasi wisata Pantai Prigi 360 dan dilanjutkan acara seremonial lainnya hingga tumpeng tersebut di bagikan kepada pengunjung,” ujar Kapolsek.

Masih menurut AKP Saiful, dirinya bersama Muspika Watulimo juga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang juga diisi oleh berbagai macam pertunjukan hiburan ini, mulai pertunjukan reog dan jaranan sampai makan ketupat bersama dengan pengunjung.

“Meskipun edisi perdana, kegiatan ini bisa dikatakan sukses, dan semoga pada gelaran berikutnya bisa terus ditingkatkan sehingga dapat menjadi aset wisata,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.