Dukung Pelaksanaan PPKM Darurat, Ibadah Digelar Secara Daring

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19 dimasa PPKM Darurat ini, pelaksanaan ibadah dibeberapa gereja di wilayah kecamatan Gandusari digelar secara daring. Minggu (01/08)

Meski begitu petugas keamanan TNI Polri dari Polsek Gandusari bersama Koramil 0806/06 Gandusari tetap melaksanakan patroli ke beberapa gereja tersebut.

Aiptu Prayoga yang memimpin petugas gabungan mengatakan bahwa sebagai aparatur negara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sudah sepantasnya Polri untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat dalam upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Meskipun ibadah dilaksanakan secara daring namun kami tetap berpatroli ke gereja untuk bersilaturahmi dengan pengurus gereja maupun pendeta,” ucap Aiptu Prayoga.

Masih menurut Aiptu Prayoga bahwasannya pada masa PPKM Darurat seperti saat ini ada beberapa kegiatan masyarakat yang dibatasi pelaksanaannya termasuk giat peribadatan. Ibadah hari minggu yang biasa dilakukan umat Kristiani pada saat inipun tidak digelar secara tatap muka, tetapi dengan cara daring.

” Kami apresiasi kepatuhan masyarakat terhadap diberlakukannya PPKM darurat ini karena semua lapisan masyarakat juga berperan dalam percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19, termasuk giat peribadatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.