Dorong Masyarakat untuk Wujudkan Keamanan Lingkungan

oleh

Polres Trenggalek – Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin dan berkesinambungan melakukan kegiatan patroli sambang wilayah dan juga dialogis bersama warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan patroli harkamtibmas dan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh tiga anggota jaga yang dipimpin oleh KaSPKT C Aiptu Nyoto pada pagi ini, Minggu (10/11) melaksanakan kegiatan tatap muka dan dialogis bersama warga didepan warung Bu Etis Dusun Krajan Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Nyoto juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga meminta kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan guna untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas maupun masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama yang pada akhir akhir ini sangat meresahkan masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Kompol Wardjito, SH yang mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa personil dari Polsek Suruh secara rutin melakukan patroli dan juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktifitas maupun sedang duduk, dan kemudian menyempatkan diri untuk berdialog sejenak sembari memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ujar Kompol Wardjito, S H

Lanjutnya lagi, tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

“Disamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya,” tutur Kompol Wardjito

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” Pungkas Kapolsek Suruh Kompol Wardjito, SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.