Ditengah Kesibukannya Mengamankan TPS, Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Membantu Warganya Berobat ke Puskesmas Karanganyar

oleh

Polres Trenggalek – Diperlukan kebesaran hati untuk melakukan tindakan yang terpuji, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto, disaat kesibukannya melaksanakan pengamanan TPS dengan penuh keiklasan membawa salah satu warganya berobat ke Puskesmas Karanganyar Kecamatan Gandusari karena mengamuk. Selasa (26/06).

Ketika mendapat kabar dari perangkat desa ada warganya sering ngamuk, memecah peralatan rumah tangga dan mengganggu lingkungan karena diduga mengalami gangguan jiwa, Bhabinkamtibmas desa Ngadirenggo langsung bertindak memberikan bantuan.

“Sebagai Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tengah masyarakat, apabila warga membutuhkan kehadiran polisi, demi keamanan di desa binaan saya siap membantu”, ujar Bripka Rubianto.

Bripka Rubianto mengatakan bahwa pihaknya bersama-sama Kanit Sabhara Polsek Pogalan Ipda Singgih Susilo, perangkat desa dan warga berhasil membujuk dan mengamankan Erma Tresnawati warga RT 1 RW 1 Dusun grojokan Desa Ngadirenggo diantar ke Puskesmas Karanganyar, untuk berobat atas permintaan warga dan perangkat desa .

“Hal itu dilakukan karena warga yang tinggal dilingkungan setempat kawatir Erma Tresnawati melakukan perbuatan yang dapat membahayakan keselamatan orang lain diluar dari kesadaranya, sehingga meminta Bhabinkamtibmas untuk membantu evakuasi ke Puskesmas Karanganyar,” ujar Ibu Iswatun perangkat desa Ngadirenggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.