Di Hari ke -23 Saat Ramadhan Bagi Takjil Dilakukan Puskesmas Dengan Pengamanan Pihak Polsek Pule

oleh

Polres Trenggalek – Pengamanan bagi takjil yang dilakukan pegawai Puskesmas Pule dengan dibantu siswa SMU Negeri 1 Pule di jalur jalan raya depan Puskesmas Pule dan patroli ngabuburit Polsek Pule Polres Trenggalek, pada sore ini Selasa ( 28/05 ). Adanya kegiatan yang ramai di jalan, perlunya kehadiran Polsek Pule Polres Trenggalek dalam memberikan kelancaran dengan melakukan pantauan dan pengaturan saat pelaksanaan bagi takjil yang dilaksanakan.

 

Bripka Wahyudi, nampak dengan kesibukan pengaturan sesekali membagikan kotak yang berisi makanan kepada pengguna jalan yang melintas. Aksi petugas Puskesmas dan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dapat terlihat dalam kekompakan membagikan takjil dan pengaturan arus kendaraan.

Kalau pada hari-hari biasa adanya petugas puskesmas selalu identik dengan orang sakit, pada sore kemarin berganti suasana dengan kepedulian bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan puasa. Dalam kegiatan yang dimulai pukul 17.00 Wib waktu kemarin, menurut keterangan panitia pelaksana kepada petugas Polsek Pule Polres Trenggalek yang bertugas sedikitnya adanya ratusan takjil yang diberikan dan ludes sebelum adzan magrib tiba.

Dalam kegiatan tugas rutinitas dan sesuai prosedur, antara pihak Polisi dengan Puskesmas sering terjadinya sinergitas. Dapat kita jumpai dalam adanya kejadian tindak pidana yang memerlukan visum et repertum biasanya melibatkan dari unsur medis dalam pemeriksaan ahlinya. Jadi sinergitas antara pihak Polsek dengan Puskesmas Pule selain dalam pelaksanaan pembagian takjil kemarin sudah terbiasa dilakukan.

 

Penempatan tugas dalam setiap kegiatan masyarakat seperti pembagian takjil, sudah menjadi tanggung jawab petugas Polri. Dengan kehadiran Polri ditengah -tengah kegiatan masyarakat maka masyarakat akan lebih merasa tenang dalam kegiatan yang dilakukan. Perasaan nyaman dari ancaman gangguan seperti dalam kegiatan yang melibatkan arus kendaraan adanya kecelakaan, bisa dicegah dengan peran Polri dalam membantu pengaturan arus lalu -lintas.

 

” Kita membantu kelancaran dalam kegiatan bagi takjil dari Puskesmas Pule, dengan melakukan pengaturan arus lalu -lintas. Dari awal sampai berakhirnya kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata Bripka Wahyudi personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi koresponden dalam kegiatannya kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.