Di Aula Mapolsek Panggul Urkes Polres Trenggalek Menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis.

oleh

Polres Trenggalek – Polsek Panggul, disela kesibukan memantau kesehatan ratusan personel yang mengikuti long march Panggul-Durenan, Urkes Polres Trenggalek menyempatkan diri menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat tak mampu. Selasa (16/10/2018)

Mengambil tempat di aula Polsek Panggul, puluhan warga yang sebagian besar dari kalangan tak mampu dan berusia lanjut Nampak antri dengan tertib untuk memeriksakan kesehatan maupun sakit yang dideritanya.

Sementara di ujung ruangan, Tim medis Urkes yang dipimpin langsung oleh dr. Lilik Rahayu didampingi beberapa perawat sibuk memeriksa satu persatu warga yang hadir.

Paurkes Bagsumda Polres trenggalek Bripka Dwi Cipto mengungkapkan, bakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari long march yang di gagas oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bamabng Wibowo S, S.I.K., M.H. dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang.

“Iya benar, jadi kami ingin gema peringatan hari Sumpah Pemuda ini bisa turut dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satunya melalui bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Semua gratis” jelas Bintara yang kerap dipanggil DC ini.

Masih kata Bripka Dwi Cipto, bakti sosial tersebut terselenggara dengan kerjasama antara Urkes Polres Trenggalek bersama Dinas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta Puskesmas Panggul.

“Bagi warga yang menderita penyakit ringan langsung diberikan obat, sedangkan yang perlu penanganan lebih lanjut dirujuk ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek dan RS Bhayangkara Tulungagung” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.